BLOGS

Dr. Saleh A. Bin Nasser, Presiden AVC

PDFPrintE-mail

 

Dr. Saleh A. Bin Nasser, ketua yang ketiga dari Konfederasi Voli Asia, lahir di Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, tahun 1942. Ia juga bergabung di Federasi Bola Voli Internasional sebagai anggota Komite Eksekutif dan Wakil Ketua Eksekutif. Pada tahun 1992, ia menjadi wakil ketua pertama Konfederasi Bola Voli Asia (Asian Volleyball Confederation, AVC) sampai kemudian diangkat menjadi  ketuanya pada tahun 2008. Beliau telah pula menjabat sebagai Ketua Federasi Bola Voli Arab Saudi selama 12 tahun.

Pengalamannya sebagai seorang manajemen yang terkemuka, serta keterlibatannya dalam bidang kepemudaan, olah raga dan budaya, memungkinkan baginya untuk menyumbangkan ide-ide cemerlang kepada Federasi Voli Internasional dan Konfederasi Bola Voli Asia.

Sebelum menduduki jabatan tertinggi Voli Asia dan juga Dunia, beliau telah membekali dirinya dengan berbagai karir pemerintahan dan olahraga yang sangat mengesankan. Riwayat akademiknya dimulai dengan meraih diploma bidang sosiologi dari Universitas Kairo. Kemudian gelar Magister di Bidang Pembangunan serta Doktor di bidang Peranan Informasi, diperolehnya dari State University of Michigan, Amerika Serikat.

 

 

Written by (n/a) 07 January 2011

 

Dadi Saridji

PDFPrintE-mail

 

Berbicara mengenai tokoh bola voli, maka nama Dadi Saridji tak mungkin terlewatkan. Sebagai pendiri Tectona, figurnya cukup disegani di kancah perbola-volian tanah air. Terlahir di Bogor 13 Februari 1939,  beliau besar di kota hujan itu dan kemudian melanjutkan serta menyelesaikan pendidikan tingginya di Jakarta. Tahun 1983 beliau pindah ke Bandung, dan bekerja di Perum Perhutani. “Saya sebenarnya ingin berkecimpung di dunia bisnis, tapi malah masuk administrasi dan tercebur di bola voli” ujarnya.

Berikut wawancara singkat antara wartawan Alko dengan Bapak Drs. H. Dadi Saridji di Bandung.

Alko (A) :  Bapak kan sudah lama berkecimpung di dunia voli, awalnya tuh bagaimana bapak bisa mencintai olahraga bola voli ini ??

P.Dadi (PD) : Ya pada dasarnya waktu masih muda dulu bapak main voli juga, suka ikut latihan tapi tidak atlet berprestasi. Berhubung postur bapak tidak seperti teman-teman yang lain, bapak lebih banyak berkecimpung di sepak bola. Kalau di sepak bola, prestasi lebih ada dibandingkan dengan voli. Pada tahun 1987, ada kejuaraan antar Kehutanan Seluruh Indonesia.

 

Written by (n/a) 07 January 2011

 

BERITA LAINNYA

Tim Putri Alko Juara Macan Cup-1

Tim Putri Alko Juara...

"Bertanding dihadapan ratusan penonton yang memadati lapangan bola voli jalan Macan kota Bandung, Tim Alko Bandung berhasil..."

Partisipasi PBV Alko di Turnamen Ramadhan 1433 H, Tahun 2012

Partisipasi PBV Alko di...

"Sebagai juara bertahan di kejuaraan Ramadhan Cup XIX Kiara Condong tahun 2011, sudah barang tentul wajib bagi tim putra PBV..."

PON 2012 RIAU, ALKO SUMBANG 5 ATLET UNTUK TIM BOLA VOLI JAWA BARAT

PON 2012 RIAU, ALKO...

"PON ke-XVIII tahun 2012 yang akan bergulir di Propinsi Riau 9 s/d 20 September  akan mempertandingkan beberapa cabang olah..."

PROFIL ALKO

Tentang ALKO

Tentang ALKO

" Persatuan Bola Voli ALKO Bandung  (PBV ALKO) merupakan salah satu klub bola voli amatir tertua di Jawa Barat, yang telah..."

Sejarah ALKO

Sejarah ALKO

"ALKO Bandung  merupakan salah satu klub bola voli amatir tertua di Jawa Barat.  Klub ini lahir ketika perkumpulan bola..."

Prestasi

Prestasi

"         Di kawasan Jawa Barat, ALKO adalah klub voli yang cukup disegani. Kehadiran di berbagai event lokal dan..."