BERITA

World Grand Prix 2013

PDFPrintE-mail


Sebagai informasi awal, di bulan Agustus ini dimulai FIVB Worl Grand prix 2 sd. 18 Agustus ini  sebagai babak awal (Preliminary Round Pools). Berbeda dengan serial kejuaraan tahun yang  lalu, saat ini tim yang ikut berjumlah 20 tim putri.

Ke- 20 tim ini akan terbagi ke dalam 5 pool group dengan 4 tim di masing-masing poolnya.  Tim-tim  ini bermain pada tanggal yg sama  di 5 tempat yang berbeda.

2-4 Agustus diadakan di Campinas Brazil, Santo Domingo Rep. Domonica,Ankara Turki, Macau  dan di Montichiary Italia.

9-11 agustus diadakan di Belgrade Serbia, Mayaguez Puertorico, Plock Polandia, Hongkong dan  di Ekkatenburg Russia.

16-18 Agustus di Kazakstan, Bangkok Thailand, Sendai Jepang, Wuhan China dan di  Kachsiunng China Taipei.

Selama waktu di atas Tim-tim yang berkompetisi saling berhadapan meski tidak semua Tim  saling bertemu. Mereka masing-masingnya bertanding sebanyak 9 kali bertanding dan harus  memperebutkan atau meloloskan 5 Tim terbaik didampingi Tim Jepang yang mendapat  kehormatan sebagai Tuan Rumah partai Final yg di gelar di kota Sapporo Jepang 28 Agustus -1  September.

Berikut Pembagian Pool dalam Seri Kejuaraan World Grand Prix 2013.    (www.volleywood.net)

 

 

Written by Administrator 01 August 2013

 

Ketua Harian ALKO Telah Berpulang

PDFPrintE-mail

Selamat Jalan "AKI RONI"

Kota Bandung dan Jawa Barat kehilangan salah satu tokoh sekaligus penggiat olahraga bola voli, Sukardi Alatas atau yang akrab dipanggil Ronny SA. Bang Ronny, sapaan akrab beliau, meninggal dalam usia 71 tahun di RS Muhammadiyah Bandung pada Selasa (2/6) sekitar pukul 21.03 WIB akibat penyakit yang dideritanya.

Ronny SA yang lahir 11 Oktober 1942 ini telah menorehkan berbagai tinta emas di dunia perbolavolian. Tidak hanya untuk level Kota Bandung dan Jawa Barat, namun Bang Ronny pun telah mencatatkan kiprahnya di level internasional.

Berdasarkan penuturan rekan satu angkatannya, Gugi Gustaman, almarhum memulai karirnya di dunia bola voli sekitar tahun 1960-an. Saat itu, dirinya bersama almarhum, dr Ace, Endang Bagio, Unay Sunarya, dan rekan lainnya menimba ilmu bol voli di klub Sirnagalih milik pengusaha bioskop, Parman Suteko. Di klub tersebut, Ronny SA menempati posisi sebagai spiker.

"Jadi nama Ronny itu adalah pemberian dari pemilik klub Sirnagalih. Katanya biar lebih menjual namanya," ujar Gugi saat ditemui di rumah duka, Jalan Sriwijaya Gang V no 34, Kota Bandung, Selasa (2/6) malam.

Pada Mei 1973, Ronny bersama rekan-rekannya di klub Sirnagalih pindah ke klub DLLAJ. Pasalnya, lapangan bola voli yang biasa dipakai klub Sirnagalih berlatih, beralih fungsi menjadi bioskop Palaguna sehingga kegiatan di klub mandeg dan bubar.

Di klub DLLAJ, Ronny pun pindah posisi menjadi seorang pengumpan atau setter mendampingi setter sebelumnya, dr Ace. "Pokokna bola-bola Ronny mah, umpan bola aneh kabeh. Bola nyerepet wungkul, lamun aya nu bisa nenggel mah jago weh. (Pokoknya bola dari Ronny, umpan bolanya aneh. Kalau yang bisa mukul hasil umpan bola Ronny, jago)," tutur Gugi.

Selama memperkuat klub DLLAJ, Ronny ikut mempersembahkan beberapa gelar juara. Diantaranya, menjadi juara nasional tiga kali berturut-turut pada tahun 1974, 1975, dan 1976. "Kita sebagai klub baru di Indonesia, mampu bersaing dengan klub-klub yang sudah lama di Indonesia seperti Sparta Surabaya, Vio Surabaya, Vervos Jakarta, dan V3 Jakarta. Kita pun menjadi klub yang mengenalkan permainan bola voli modern dengan banyak variasi serangan," timpal dr Ace.

Pada tahun 1981, Ronny SA bersama Bambang, dr Ace, Gugi Gustaman, dan Endang Bagio mendirikan klub Alko setelah keluar klub DLLAJ. Melalui tangan dingin Ronny, beberapa pemain sempat dia ciptakan. Dia pun sempat menjadi pelatih bola voli pantai Jabar pada tahun 1995. Dua tahun kemudian, Ronny SA pun dipanggil menjadi pelatih bola voli pantai Indonesia. Ronny menjadi pelatih timnas bola voli pantai untuk kejuaraan di Australia (1997) dan Philipina (2000).
Ronny pun mengantarkan tim putri Alko Bandung menjadi juara Kejurnas Bolavoli tahun 2010 di Purwokerto. Saat itu, Ronny menjabat sebagai manager tim. Ronny pun aktif dalam kepengurusan Pengda PBVSI Jabar.

Bagi Gugi maupun dr Ace, banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan bersama Ronny SA. Bagi mereka, Ronny SA merupakan sosok yang periang dan mampu mencairkan suasana di dalam lapangan saat tim terpuruk. Keduanya pun menilai sosok Ronny SA sebagai seorang yang perlente dan selalu ingin tampil menarik.

Istri Ronny SA, Heni Maryam (62) menuturkan, suaminya sudah menderita sakit sejak satu tahun lalu. Meski demikian, suaminya itu tak pernah meninggalkan dunia bola voli. Bahkan saat dirinya baru keluar dari rumah sakit, selalu mencuri-curi waktu untuk menyaksikan pertandingan bola voli atau hanya sekedar melihat kegiatan bola voli di Jalan Lodaya Bandung yang menjadi sekretariat Pengda PBVSI Jabar.

"Dirinya sempat nekad nonton kejuaraan bola voli di Jalan Macan padahal saat itu Abang baru sembuh. Mungkin jalan ini yang terbaik buat beliau, kita sekeluarga sudah merelakan beliau. Semoga diterima di sisi-Nya," tutur Maryam.

Ronny SA meninggalkan satu orang istri dan lima anak yakni Erwin, Andri, Fedy, Rino, dan Devi. Ronny pun meninggalkan 6 orang cucu dan 3 mantu. Selamat tinggal Bang Ronny, jasamu di olahraga bola voli akan selalu dikenang. Selamat jalan, semoga ditempatkan di sisi Allah SWT.


Biodata Ronny SA

Nama: Ronny Sukardi Alatas
Lahir: 11 Oktober 1942

Karir Klub:
1960 - Klub Sirnagalih Bandung
1973 - Klub DLLAJ Bandung
1981 - Klub Alko-sekarang

Karir Pelatih:
1995 - Pelatih Tim Bola Voli Pantai Jabar
1997 - Pelatih Timnas Bola Voli Pantai (Australia)
2000 - Pelatih Timnas Bola Voli Pantai (Philipina)

Istri: Heni Maryam
Anak: Erwin Heriansyah
Andri Ardiansyah
Fedy Ferdiansyah
Rino Finalsyah
Devi Valdiansyah
 

Written by AUS 03 July 2013

 

Kompetisi Bola Voli Kelompok Umur (KU) Ivoba 2013 Piala Alko Putri KU-16 Wahana Hentikan Perlawanan Bina Cijawura

PDFPrintE-mail

Bandung - Tim putri KU-16 Wahana Ekspres Grup (WEG) berhasil memenangkan laga ketat lima set saat menghadapi tim putri KU-16 Bina Cijawura (BC) pada lanjutan Kompetisi Bola Voli Kelompok Umur (KU) Ivoba 2013 Piala Alko, Senin (1/7/2013). WEG mengalahkan BC dengan skor 3-2 (20-25, 25-9, 25-26, 23-25, 15-11).
Kemenangan Wahana Ekspres Grup di KU-16 putri pada hari kedua kompetisi merupakan kemenangan kedua. Sebelumnya, pada hari pertama (Minggu, 30/6), mengalahkan NVC Bandung.
Sementara bagi tim putri KU-16 BC, kekalahan tersebut menjadi kekalahan kedua dari tiga laga yang telah mereka jalani di pool B KU-16 putri. Pada laga pertamanya pada hari kedua (Senin, 1/7), BC kalah atas Bahana Bina Pakuan dengan skor 1-3 (25-17, 15-25, 12-25, 23-25). Pada hari pertama (Minggu, 30/6), BC mencatatkan kemenangan Unitas dengan skor 3-1.
Pada laga antara WEG kontra BC kemarin (Senin, 1/6), berlangsung ketat sejak set pertama. Kedua tim tampil saling menyerang melalui spike-spike keras pemainnya. Unggul di set pertama, BC harus kehilangan set kedua dan ketiga. BC pun kembali meraih set keempat dan memaksa laga dilanjutkan ke set lima.
Pada set lima, kemampuan anak-anak WEG terbukti lebih baik dibanding BC. Pola penyerangan anak-anak WEG tak mampu lagi diantisipasi anak-anak BC dan unggul poin demi poin. Akhirnya, WEG pun menutup set kelima sekaligus memenangkan laga.
Di kelompok putra KU-17, Alko gagal mengulang sukses hari pertama. Setelah berhasil merebut dua kemenangan atas lawan-lawannya di hari pertama, rekor Alko dikandaskan oleh Bina Cijawura (BC).
Di laga pertama, Alko berhasil menundukkan Silva's dengan skor 3-0 (25-10, 25-18, 25-19). Keberhasilan di laga perdana pada hari kedua kompetisi, gagal dilanjutkan di babak kedua. Trend kemenangan Alko, dihentikan oleh tim BC. Alko menyerah dengan skor 3-0 (25-27, 22-25, 23-25).
Pada hari sebelumnya, Alko berhasil merebut dua kemenangan. Alko menang atas Kharisma Bumiputera 3-0 dan POP Polda dengan skor 3-0.
"Dari sisi postur kita unggul atas BC bahkan kita selalu unggul di awal set hanya saja penyelesaian akhir yang masih belum bagus. Mereka masih butuh jam terbang yang lebih banyak dan itu jadi 'PR' bagi kami," terang Pelatih tim putra KU-17 Alko, Andri Romiansyah.

Hasil laga lain di hari kedua (Senin, 1/7), KU-14 putri: Silva's-Kharisma Bumiputera 3-0, Wahana Ekspres Grup-Parahyangan 0-3, Silva's-Bahana Bina Pakuan 0-3, NVC-Kharisma Bumiputera 1-3, Bahana Bina Pakuan-Parahyangan 3-0, Wahana Ekspres Grup-NVC 3-1; KU-16 putri: Bahana Bina Pakuan-Bina Cijawura 3-1, Tectona-Alko 3-1, POP-Parahyangan 0-3, Wahana Ekspres Grup-Bina Cijawura 3-2; KU 15 putra: NVC-Alko 1-3; KU 17 putra: Kharisma Bumiputera-Bina Cijawura 0-3, Silva's-Alko 0-3, Pasundan-NVC 3-0, Kharisma Bumiputera-POP Polda 3-0, Bina Cijawura-Alko 3-0. ***(AUS)
 

Written by AUS 01 July 2013

 

Kompetisi Bola Voli KU Ivoba 'Piala Alko' 2013 Putra Alko Tekuk POP, Putri BC Ungguli Unitas

PDFPrintE-mail

Bandung - Tim Putra KU-17 Alko Bandung berhasil memulai laga dengan manis pada Kompetisi Bola Voli KU Ivoba 'Piala Alko' 2013 di GOR Alko, lantai 5 Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Bandung, Minggu (30/6). Sementara di KU-16 putri, Bina Cijawura pun mencatatkan hasil yang manis.

Pada KU-17 putra, Alko dengan mudah menekuk POP dengan skor telak 3-0 (25-3, 25-5, 25-8). Sebelumnya, tim putra KU-17 Alko pun mengalahkan Kharisma Bumiputera dengan skor 3-0.

Pelatih putra KU-17 Alko, Andri Romiansyah menuturkan, anak asuhnya bermain cukup percaya diri pada dua laga awal kompetisi dengan berhasil merebut kemenangan mutlak 3-0.

"Mudah-mudahan performa anak-anak bisa terus bertahan hingga kompetisi berakhir. Besok (Senin, 1/7), kita akan menghadapi Silvas yang diatas kertas lebih baik. Kita berharap hasil akhir memuaskan," tutur Andri usai laga, Minggu (30/6).

Andri menambahkan, persaingan di KU-17 putra cukup ketat. Delapan tim yang bergabung di KU-17 putra, memiliki kemampuan masing-masing yang cukup merata.

"Untuk itu, kita tetap berharap penampilan anak-anak tetap konsisten dan memperlihatkan grafik yang semakin menanjak," terangnya.

Sedangkan di KU-16 putri, Bina Cijawura mampu mengatasi perlawanan Unitas. BC pun unggul dengan skor 3-1 ( ).

Pelatih Bina Cijawura, Rohaendi 'Pace' menuturkan, jalannya laga cukup seru dan seimbang. Namun dirinya mengaku, anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup baik.

"Kita memang biasanya kalah tapi saat ini sudah ada peningkatan dalam kelompok umur dan kekuatan kita mulai diperhitungkan. Dan kejuaraan ini pun cukup baik untuk menambah jam terbang dan kemampuan anak-anak," tutur pelatih yang akrab dipanggil Pace ini.

Untuk laga selanjutnya menghadapi Bahana Bina Pakuan, Pace mengaku masih menyimpan rasa optimistis. "Insya Allah , kita cukup mampu bersaing. Kemampuan KU-16 putri kita cukup baik. Tapi kita tidak pasang target di kejuaraan ini, yang penting adalah pengalaman bertanding bagi anak-anak, terutama kita punya pemain-pemain yang baru masuk," tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Zulkarnaen mengatakan, kejuaraan diikuti oleh  12 klub anggota Ivoba di dua kelompok umur putra dan putri. Untuk kelompok putri dibagi dalam dua KU-16 dan KU-14. Dan di bagian putra, dibagi dalam KU-17 dan KU-15.

"Untuk KU-16 putri dibagi dalam dua pool yang masing-masing pool diisi oleh 5 tim. Sedangkan untuk KU-14, dihuni oleh 7 tim. Kemudian di KU-17 putra diikuti 7 tim dan KU-15 putra oleh 3 tim," terang Ahmad.

Pada KU-16 putri, lanjutnya, akan diambil dua tim terbaik di masing-masing pool untuk melaju ke babak semifinal. Sedangkan di Ku lainnya, baik putra maupun putri, laga menggunakan sistem kompetisi penuh dimana masing-masing tim dalam kelompoknya akan saling menjajal kekuatan.

"Kompetisi ini akan berlangsung hingga Rabu (3/7). Juara di masing-masing kelompok akan memperoleh Piala dan sertifikat dari panitia," pungkasnya.

 

Berikut hasil laga lain di hari pertama (Minggu, 30/6), KU-16 pi: Kharisma Bumiputera-Parahyangan 1-3, POP-Kharisma Bumiputera 0-3, Alko-Parahyangan 1-3. KU-14 pi: Alko-Parahyangan 0-3. KU-17 pa: Pasundan-POP 3-0, NVC-Bina Cijawura 0-3, POP-Alko 0-3. KU-15 pa: BC-Alko 0-3, NVC-BC 0-3. ****(AUS)

 

Written by Administrator 01 July 2013

 

Alko Kembali Giatkan Kejurcab KU Ivoba

PDFPrintE-mail

Bandung - PBV Alko Bandung akan kembali menggiatkan kegiatan perbolavolian di Kota Bandung dengan menggelar Kejuaraan Bola Voli Kelompok Umur IVOBA 2013 Piala Alko.
"Untuk kelompok putri, akan dipertandingkan KU 1997 dan 1999. Sedangkan untuk kelompok putra, mempertandingkan KU 1996 dan 1998," ujar Humas PBV Alko Bandung, Ahmad Zulkarnaen.

Kejuaraan sendiri akan digelar di GOR Alko, Lantai 5 Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. Sedangkan pertandingan akan digelar mulai Minggu (30/6) hingga Rabu (3/7).

"Untuk technical meeting akan digelar Sabtu (29/6) di sekretariat IVOBA, Jalan Lodaya Kota Bandung. Berita ini sekaligus menjadi undangan bagi klub-klub anggota IVOBA," pungkasnya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2004975/alko-kembali-giatkan-kejurcab-ku-ivoba

 

Written by Administrator 28 June 2013

 

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 94

Warning: Illegal string offset 'active' in /home/alkogcom/public_html/templates/shaper_plus/html/pagination.php on line 100

Page 3 of 26

BERITA LAINNYA

Tim Putri Alko Juara Macan Cup-1

Tim Putri Alko Juara...

"Bertanding dihadapan ratusan penonton yang memadati lapangan bola voli jalan Macan kota Bandung, Tim Alko Bandung berhasil..."

Partisipasi PBV Alko di Turnamen Ramadhan 1433 H, Tahun 2012

Partisipasi PBV Alko di...

"Sebagai juara bertahan di kejuaraan Ramadhan Cup XIX Kiara Condong tahun 2011, sudah barang tentul wajib bagi tim putra PBV..."

PON 2012 RIAU, ALKO SUMBANG 5 ATLET UNTUK TIM BOLA VOLI JAWA BARAT

PON 2012 RIAU, ALKO...

"PON ke-XVIII tahun 2012 yang akan bergulir di Propinsi Riau 9 s/d 20 September  akan mempertandingkan beberapa cabang olah..."

PROFIL ALKO

Tentang ALKO

Tentang ALKO

" Persatuan Bola Voli ALKO Bandung  (PBV ALKO) merupakan salah satu klub bola voli amatir tertua di Jawa Barat, yang telah..."

Sejarah ALKO

Sejarah ALKO

"ALKO Bandung  merupakan salah satu klub bola voli amatir tertua di Jawa Barat.  Klub ini lahir ketika perkumpulan bola..."

Prestasi

Prestasi

"         Di kawasan Jawa Barat, ALKO adalah klub voli yang cukup disegani. Kehadiran di berbagai event lokal dan..."

intalk.eu - website ini untuk jual! - Sumber dan Informasi intalk terbaik.